270 Cacing Dikeluarkan Dari Perut Balita

Seorang balita bernama Haikal berusia 5 tahun memiliki setidaknya 270 ekor cacing kremi dengan berat total 1,5 kilogram (kg) di dalam perutnya. Ratusan cacing tersebut terungkap melalui tindakan pembedahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mana, Bengkulu.

Awalnya sang anak mengeluhkan sakit perut yang tidak tertahankan demi melihat kondisi anak sang ayah yang bernama Sudirman lalu memberikan obat-obatan tradisional dan membawa berobat ke mantri desa.
melihat kondosi yang masih tetap dan tidak membaik orang tua Haikal pun membawa anaknya ke Rumah Sakit.
Pada diagnosa awal, dokter mengatakan terdapat sebuah benda aneh di dalam perut Haikal sehingga diputuskan untuk melakukan pembedahan. Tidak ada yang menyangka, ternyata benda aneh yang membuat Haikal kesakitan adalah 270 ekor cacing kremi.

Orang tua Haikal tidak menyangka jika anaknya menderita cacingan karena selama ini Haikal tak pernah menunjukan gejala-gejala mengidap penyakit tersebut.
“Ia jarang sakit, perut juga tidak buncit seperti penderita cacingan lainnya,” ungkapnya.
Selama ini orang tua juga selalu memberikan makanan bersih dan air minum yang dimasak untuk Haikal. Sekalipun orang tuanya petani dan sering pergi ke kebun, sang anak biasanya ditinggal dengan sang nenek dan tidak dibiarkan bermain kotor.
Sementara itu kondisi Haikal saat ini telah mulai membaik, setelah menjalani operasi. “Ia tidak lagi mengeluhkan sakit dan mulai mau makan,” kata Sudirman.

Bila ada komentar silahkan posting dibawah

Sumber : Tribunenews.com

Info Luar Biasa




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More