banner


Barang Antik Senilai Milyaran Ditemukan


Barang Antik Senilai Milyaran Ditemukan - Polisi Inggris menemukan barang-barang antik senilai lima juta poundsterling (Rp71 miliar) hasil curian geng kriminal saat sedang melakukan razia rumah mewah. Barang-barang bernilai tinggi tersebut disamarkan dalam kotak kardus, kontainer plastik, dan ditutupi pembungkus gelembung.

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin 26 September 2011, polisi menemukan semua barang antik tersebut di dua lokasi. Lokasi pertama adalah sebuah garasi sekaligus toko perkakas di South Yorkshire, dan satunya lagi di sebuah garasi di Leeds.
Barang-barang antik tersebut antara lain terdiri dari koleksi porselen senilai 1,3 juta poundsterling (Rp18 miliar) dan sebuah meja antik Chippendale senilai 500 ribu poundsterling (Rp7 miliar). Polisi meyakini barang tersebut adalah hasil curian dari Newby Hall dan Sion Hill di North Yorkshire serta Firle Place di Sussex yang dimiliki Deborah Gage, seorang penyalur lukisan kuno.

Tak hanya itu, ada pula tujuh buah patung porselen serta patung Meissen buatan Johann Kändler tahun 1743. Meja Chippendale yang ditemukan diduga diambil dari ruang gambar di Newby Hall, sebuah puri bergaya abad 17 yang dijadikan perabotan pada sebuah serial televisi yang diadaptasi dari novel klasik, Mansfield Park.

Dari hasil temuan mereka, polisi menduga banyak barang curian lain yang sudah berada di luar Eropa. "Hanya ada beberapa barang yang mengalami sedikit kerusakan, namun siapapun yang terlibat dalam penjarahan pastilah bukan orang yang menyukai barang antik," kata detektif Steve Waite, kepala intelijen kepolisian West Yorkshire.

Sejak 2007, sedikitnya 20 rumah mewah di Inggris menjadi sasaran 21 kasus penjarahan dan 15 percobaan perampokan oleh geng penjahat. Razia yang dilakukan polisi pada Kamis dan Jumat pekan lalu dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan selama kurang lebih setahun.
Source: Vivanews

Read More >> Windows 8 Themes | Download Windows 8 Themes




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More