banner


Tips Memilih USB Flash Disk


Sebelum Sahabat membeli flash disk  tentunya harus mengetahui kriteria flash disk yang bagus, agar nanti tidak menyesal setelah membeli. Dalam posting kali ini ada beberapa tips untuk memilih flash disk yang tepat dan benar.

Perhatikan kapasitas flashdisk

Membeli  flashdisk, tentunya  sesuai kebutuhan dan tidak sampai kurang sehingga tidak harus membeli lagi, misalnya kapasitas ideal 2GB, dan sesuai dengan budget Sahabat.

Perhatikan garansi

Sebisa mungkin garansi flashdisk life time, tapi biasanya pemakaian rata-rata flashdisk pada umumnya hanya sekitar 2 hingga 3 tahun, bisa karena bosan memakainya atau mungkin Sahabat membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Hal inilah yang menjadi dasar anggapan bagi sebagian orang bahwa masa garansi cukup hanya 2 hingga 3 tahun.

Perhatikan informasi manufaktur dan distributor

Pilihlah flashdisk yang handal dan memiliki service center yang jelas. Sahabat harus memastikan kebenaran informasi mengenai produsen dan distributornya, dan cara menghubungi mereka. Hal ini berguna jika Sahabat misalnya mengalami masalah dengan flashdisk, atau klaim garansi, ketika outlet tempat Sahabat membeli flashdisk tidak bersedia melayani klaim Sahabat.

Perhatikan kecepatan transfer data

Faktanya, kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar antara 14 Mb/s hingga 24 Mb/s, namun kecepatan tersebut akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub. Walaupun USB 2.0 memiliki kecepatan lebih baik dari USB 1.1, dengan kecepatan 1.5 Mb/s.


Dukungan software

Pilih flashdisk yang memiliki chip pengontrol di setiap unitnya. Chip pengontrol ini akan memudahkan Sahabat untuk meng-install USB flash disk dengan berbagai macam software portabel, seperti: Security Software, Partition Software, File Synchronization, dan lain-lain. Security Software sangat penting dalam memastikan data sensitive Sahabat tidak jatuh ke tangan orang tak berwenang. Sahabat dapat memilih flashdisk yang kompatible dengan beberapa system operasi, tanpa harus menggunakan driver atau tidak tergantung dengan driver tertentu.

Perhatikan desain dan kelengkapannya
Tidak hanya desain dan model fisik flashdisk yang sesuai dengan selera Sahabat, namun yang harus diperhatikan juga adalah kelengkapan produknya, seperti tali gantungan, tutup casing flashdisk, paket CD driver, fasilitas anti air, pengunci manual di luar casing, kabel USB, dan aksesoris lainnya.




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More