banner


Bambu Dijadikan Ikon Indonesia Terbaru


Bambu Dijadikan Ikon Indonesia Terbaru - FESTIVAL Bambu Nusantara V, yang digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Kota Bandung, secara resmi dibuka.

Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata M Faried mengatakan, dengan diadakannya festival bambu nusantara ke lima sebagai sarana yang ampuh untuk promosi bambu ke dunia internasional.

"Ini terbukti dengan keterlibatan negara-negara lain yang ikut serta dalam pengelanggaraan festival bambu nusantara bertambah banyak," kata Faried, kepada wartawan saat membuka Festival Bambu Nusantara ke-5 di Bandung, Sabtu, (1/10/2011).

"Tidak hanya itu, untuk ke depannya kami akan membuat bambu sebagai ikon Indonesia di dunia internasional," terangnya.

Lanjut Faried, pada penyelenggaraan tahun ini, generasi muda sangat diharapkan berperan dalam pelestarian bambu itu sendiri.


"Seperti Saung Mang Ujo, yang mulai saat ini melakukan regenerasi pengenalan angklung. Agar angklung yang sudah diakui UNESCO sebagai world heritage dapat dilestarikan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengungkapkan, keterlibatan musisi asing sangat banyak pada tahun ini.

"Penyelenggaraan acara ini sangat khusus dikarenakan keterlibatan musisi asing semakin banyak. Ini terlihat dimana musisi Jepang yang memainkan arumba. Ini terbukti kalau bambu sudah mendunia di internasional," tuturnya.

"Diharapkan ke depan bambu lebih mendunia di internasional," harapnya.


Read More >> 5 Strategi Terbaru Yahoo!




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More