Makanan Yang Mengurangi Resiko Kanker Payudara


Makanan Yang Mengurangi Resiko Kanker Payudara - Kanker payudara merupakan alah satu penyakit mematikan ini masih menjadi momok di kalangan wanita.

Gen kanker biasanya menurun dari keluarga atau pola hidup tidak sehat. Namun, Anda jangan lantas berkecil hati. Risiko terkena kanker payudara bisa dikurangi dengan pola hidup dan makan yang sehat.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi demi mengurangi risiko kanker payudara.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung oleic acid (lemak tak jenuh berantai tunggal) dan antioksidan. Dua senyawa terakhir itu berkhasiat menurunkan risiko kanker.

Peterseli

Ilmuan Universitas Missouri menemukan bahwa tumbuhan ini juga mampu melawan pertumbuhan sel kanker. Binatang yang diberi apigenin, senyawa yang ditemukan pada peterseli (dan seledri), mampu mendorong perlawanan untuk mencegah kanker. Para ahli gizi juga merekomendasikan untuk menambahkan sedikit peterseli ke dalam santapan harian Anda.

Kopi

Minum dua gelas kopi per hari memungkinkan Anda untuk menurunkan risiko keganasan kanker payudara. Kopi mengandung sebuah antioksidan yang mampu melindungi sel dari bahaya kanker.

Kacang

Kacang-kacangan kaya akan serat. Berdasarkan laporan terbaru, yang dipublikasikan Jurnal Amerika Nutrisi Klinis mengatakan bahwa asupan serat bisa membantu Anda terhindar dari kanker payudara. Semakin banyak Anda makan, maka semakin besar risiko menurun.

Peneliti menemukan bahwa setiap 10 gram serat yang ditambahkan pada makanan harian, maka resiko wanita terkena kanker menurun hingga 7%.

Buah persik

Peneliti di Texas menemukan bahwa, buah persik memiliki level antioksidan yang menyaingi blueberry dan juga mengandung dua tipe polyphenol yang dapat membunuh sel-sel kanker.

Kenari

Kenari mengandung asam alpha-linolenic, salah satu asam lemak omega 3 yang dapat memperlambat perkembangan kanker payudara.

Brokoli

Senyawa yang ditemukan di brokoli, sulforaphane, dapat mengurangi sejumlah akar sel kanker payudara pada seekor tikus. Saat memakan brokoli,
Anda tidak mungkin akan mendapatkan sulforaphane yang sama dengan tikus, tapi cobalah makan brokoli sebanyak mungkin, bila perlu dalam keadaan mentah, karena merebus brokoli dapat merusak beberapa kandungan sulforaphane.

Salmon

Ikan salmon (sarden dan tuna) memiliki kandungan omega 3 yang tidak menyebabkan kenaikan kadar estrogen dalam darah, sehingga baik untuk memperkecil terkena serangan kanker payudara.

Read More >> Tips Agar Organ Intim Tetap Lentur




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More