banner


Penyebab Wajah Terlihat Tua

penuaan dini
Proses penuaan kulit adalah proses alamiah yang dialami oleh setiap orang. Namun, yang aneh nya tidak semua orang bisa menerima kenyataan ini. Banyak diantaranya melakukan berbagai cara untuk menghindari terjadinya penuaan. Apalagi, bila proses penuaan itu terjadi sebelum waktunya, atau biasa disebut penuaan dini.

Ada yang baru berusia 30 tahun, tetapi di sekitar mata sudah ada garis-garis halus yang membentuk keriput. Sudut bibir, leher, atau punggung tangan, juga sudah menampakkan kerutan-kerutan.

Pada dasarnya, ada beberapa hal yang menyebabkan kita menua, atau terlihat lebih tua. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Secara biologis
Dimana proses penuaan itu terjadi secara alamiah, seiring bertambahnya usia kita. Hal ini tidak bisa kita hindari, ketika kulit wajah menjadi kusam, kering, atau lebih cekung, karena memang kulit telah kehilangan kekenyalannya. So, terimalah kenyataan bahwa Anda telah tua.. :)

2. Ekspresi.
Sikap ekspresif ternyata membuat kulit makin mudah menipis. Gelombang yang terlihat pada kulit semakin dalam, banyak, dan memanjang. Anda tentunya sering melihat orang yang kerap mengerutkan keningnya (entah karena silau atau sedang berpikir keras... wkwkwkw), jelas akan membuat keningnya lebih cepat berkeriput. Orang yang sering tertawa juga akan membuat lipatan di seputar pipi atau biasa disebut lipatan tawa juga lipatan pada sudut matanya akan semakin jelas terlihat.

3. Kebiasaan tertentu.
Terkadang kita secara tidak sadar sering kali melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit kita keriput hanya di satu sisi saja. Misalnya, orang yang punya kebiasaan tidur menyamping di satu sisi saja, biasanya pipi yang menempel di bantal lebih cepat keriput. Orang yang suka minum dengan sedotan, atau sering merokok, otot bibirnya akan cenderung tertarik ke depan, dll
Begitu juga dengan orang yang suka ngemil, ototnya kan seperti dilatih untuk mengunyah yang keras-keras daripada mengunyah yang lunak.
Selain itu, kebiasaan duduk yang kurang baik, seperti sering bersandar atau membungkuk, secara tidak langsung akan memengaruhi bentuk postur tubuh.

4. Gravitasi bumi.
Daya tarik bumi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain menjadi tertarik ke bawah, alias melorot. Biasanya yang paling cepat terlihat adalah pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara. Maka, tidak usah heran ketika menyadari payudara mulai kendur. hm......

5. Gaya hidup.
Anda mungkin seorang perokok aktif dan peminum alkohol? Bila iya sekedar info saja, racun dan radikal bebas yang terkandung dalam rokok dan alkohol bisa merusak sel-sel kulit, membuat kulit Anda lambat untuk mengganti sel-selnya yang mati. Hal ini akan membuat kulit cepat kering, keriput, dan kusam. Kurang olahraga, dan pola makan yang kurang bagus juga akan membuat kita cepat tua.

Namun, teknologi yang berkembang dalam dunia kecantikan sekarang ini telah membuat para ahli kecantikan mampu memperlambat atau mengatasi berbagai gejala penuaan ini. Contohnya, prosedur Botox atau injeksi filler, yang berfungsi untuk mengurangi keriput dan garis-garis penuaan pada wajah, atau juga operasi plastik yang sering dilakukan oleh para banyak wanita untuk menghilangkan keriput diwajah dan bagian tertentu di tubuhnya

Demikian beberapa Penyebab Wajah Terlihat Tua yang terangkum, bila ada tambahan dari pembaca silahkan ditambahkan di kotak komentar




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More