4 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan

4 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan - Orgasme merupakan pelepasan tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat.

Ini biasanya berlangsung untuk beberapa detik. Orgasme juga sebagian merupakan pengalaman psikologis akan kenikmatan dan pembuangan, saat pikiran difokuskan hanya pada pengalaman pribadi. Orgasme kadang-kadang disebut klimaks atau kedatangan.

Untuk bisa mencapai orgasme ternyata tidak hanya membuat pria atau wanita merasa terpuaskan, tetapi juga membuat tubuh sehat dan menguragi resiko beberapa penyakit berbahaya.
Saat bergairah dan orgasme (puncak kenikmatan seksual) tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau yang dikenal juga sebagai hormon cinta, yang juga dilepaskan saat seseorang jatuh cinta, bergairah seksual, orgasme dan menyusui.

Berdasarkan hasil studi dan riset penelitian resiko penyakit yang terelakkan dari orgasme diantara nya adalah:

1. Kanker Payudara

Beberapa studi menunjukkan hormon oksitosin membantu mengeluarkan zat-zat karsinogen dari cairan payudara. Pelepasan hormon ini telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara.

Tak hanya pada wanita, studi kecil yang dilakukan pada 23 pria Yunani tahun 2000 juga menemukan bahwa pria yang menderita kanker payudara cenderung memiliki sejarah lebih sedikit mengalami orgasme, dibandingkan dengan pria sehat pada kelompok kontrol.

2. Penyakit Jantung

Banyak studi telah meneliti tentang DHEA, yaitu hormon yang dilepaskan ke aliran darah selama gairah seksual dan orgasme yang berfungsi membantu menjaga arteri tetap bersih dan jantung yang kuat.

Sebuah studi tahun 2001 terhadap 1.700 pria Massachusett usia menengah menemukan bahwa pria dengan tingkat DHEA terendah, sekitar 60 persen lebih mungkin mengembangkan penyakit jantung daripada pria dengan tingkat DHEA tertinggi.

3. Kanker Prostat

Dua penelitian besar pada tahun 2003 dan 2004 menemukan bahwa pria paruh baya yang setidaknya mendapatkan empat orgasme dapat seminggu, maka dapat menurunkan risiko kanker prostat hingga 30 persen. Beberapa peneliti berspekulasi bahwa ejakulasi (pengeluaran air mani) dapat membuang zat karsinogen dari prostat pria.

3. Kesehatan secara keseluruhan

Selama hubungan seksual, tubuh akan meningkatkan aliran darah dan denyut jantung secara signifikan serta otot yang tegang akan berkurang. Ketika mencapai orgasme maka seluruh tubuh akan menjadi rileks dan ketegangan yang ada dalam sistem saraf akan berkurang. Kondisi ini juga membuat orang dapat tidur dengan nyenyak.

Sungguh berbahagialah bagi anda yang bisa mendapatkan kenikmatan saat orgasme sekaligus bisa menghindari resiko penyakit berbahaya.

sumber : detikHealth

Read More >> Game Untuk Para Aktifis Anti Korupsi




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More