banner


HTC Dan Samsung Incar Sistem Operasi Milik HP





Google, pemilik sistem operasi Android telah mengakuisisi divisi pembuat smartphone milik Motorola. Langkah ini mengancam produsen smartphone lain yang selama ini menjadi mitra Google seperti HTC dan Samsung.

Dari kabar terbaru, HTC tampaknya sudah cukup besar dan percaya diri untuk mulai menantang sesuatu yang membuat mereka meraih kesuksesan, yakni sistem operasi Android. Kini, perusahaan Taiwan pemilik produk Android populer seperti G1, Evo, dan Thunderbolt itu sedang menimbang-nimbang untuk membeli sistem operasi.

Dikutip dari TG Daily, 13 September 2011, pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Cher Wang, Chairwoman HTC pada sebuah media lokal, Focus Taiwan. Meski demikian, Wang menyebutkan, saat ini rencana itu baru merupakan ide, belum ada langkah kongkrit yang dikerjakan.

Menurut pengamat, HTC tidak berminat membuat sistem operasi dari awal, dan ini menjadi alasan mengapa membeli platform webOS yang kini dimiliki HP menjadi langkah yang menarik.

Wang sendiri mengonfirmasikan bahwa akuisisi webOS merupakan salah satu cara yang tengah dipertimbangkan perusahaan. “Kami sedang memikirkan hal itu dan mendiskusikannya secara internal, tetapi kami tidak akan terburu-buru memutuskan,” ucapnya.

Seperti diketahui, smartphone Android HTC menggunakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi, yakni menggunakan antarmuka ‘Sense’ yang jadi ciri khas produk mereka. Sistem operasi itu membuat ponsel HTC punya tampilan dan cita rasa yang berbeda. Namun itu tidak cukup.

Kembali ke sistem operasi webOS, HTC tampaknya bukanlah satu-satunya pihak yang tertarik. Samsung dikabarkan juga berminat untuk membeli sistem operasi itu dari HP. Meski demikian, apakah kedua perusahaan peminat itu benar-benar akan membelinya, sampai saat ini belum jelas.

Ada kemungkinan, HTC dan Samsung mencari alternatif baru di luar pasar smartphone dan tengah mengincar sistem operasi pihak ketiga bagi tablet atau netbook mereka. Apapun rencana mereka, analis menyebutkan, situasi tersebut tidak menguntungkan bagi Android.




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More