Raja Saudi Ampuni Hukuman Cambuk Wanita Mengemudi


Raja Saudi Ampuni Hukuman Cambuk Wanita Mengemudi - Raja Abdullah dari Arab Saudi membatalkan hukuman sepuluh kali cambuk terhadap Shaima Jastaniyah, perempuan yang kepergok mengemudi.

Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat pemerintahan Saudi yang tak disebutkan namanya, karena pemerintahnya belum menyampaikan secara resmi kabar ini. Ia juga tak menjelaskan alasan Raja Abdullah membatalkan hukuman tersebut.

Kelegaan ditunjukkan oleh kaum perempuan Saudi. Salah satunya, Putri Ameerah Al Taweel, istri Pangeran kaya Alwaleed bin Talal Amira. Putri Ameerah menyampaikan hal ini melalui laman Twitter-nya.
Thank God, hukuman cambuk Shaima dibatalkan. Terima kasih kepada raja tercinta. Saya yakin seluruh perempuan Saudi gembira mendengar kabar ini. Seperti yang saya rasakan,”

Shaima divonis bersalah karena mengemudi mobil tanpa seizin pemerintah yang memang melarang kaum hawa mengemudi tanpa pengawasan laki-laki. Putusan hukuman cambuk dilakukan dua hari setelah raja mengizinkan perempuan menjadi anggota DPRD dan Dewan Syura

Sumber: inilah.com





Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More