Luar Biasa Pakaian Dari 'SUSU' Segera Hadir


Luar Biasa Pakaian Dari 'SUSU' Segera Hadir - Perkembangan fesyen memang tidak pernah lepas dari inovasi baru. Terbukti seorang desainer muda dari Hanover, Jerman, membuat baju yang bahannya berasal dari 'susu'.

Adalah, Anke Domaske, desainer muda berusia 28 baru saja membangun pabrik QMilch mengolah protein susu berkonsentrasi tinggi yang dikenal sebagai kasein menjadi sebuah bahan pakaian.

Pabrik Qmilch membuat serat pakaian tanpa bahan kimia, sehingga layak disebut pabrik yang ramah lingkungan.

Selain ramah lingkungan, asam amino dari susu ternyata bersifat antibakteri, antipenuaan, dan dapat membantu sirkulasi darah serta suhu tubuh.

Bahan serat dari Domaske yang bermerek Mademoiselle Chi Chi ternyata menjadi favorit selebritas dunia seperti Mischa Barton dan Ashlee Simpson.

Saat ini diakui Domaske, bahan keluaran Qmilch memang belum mengandung susu seratus persen. Sebagian serat kain masih dicampur dengan bahan lain. Domaske berencana membuat bahan yang seluruhya berasal dari Kasein.

Kasein yang dihasilkan dari Qmilch berasal dari sari bubuk susu. Untuk menjadi serat, kasein lalu dipanaskan bersama bahan alami lainnya di sebuah mesin yang mirip mesin pencincang daging. Tak lama, serat keluar seperti untaian benang dan siap disatukan dalam mesin pemintal.

Untuk membuat sebuah gaun, menurut Domaske, dibutuhkan paling tidak enam liter susu dengan biaya sekitar 150-200 euro atau Rp1,8 juta - Rp2,4 juta. Dengan biaya sebesar itu tidak perlu khawatir protein susu dalam serat akan terdekomposisi. Karena mereka terikat dengan baik.

Fungsi antibakteri dalam serat susu ini ternyata menarik produsen mobil. Mereka berencana membuat bahan jok dari serat susu.(inilah.com)

Read More >> Pentingnya Loyalitas Sebuah Profesi, Lirik Lagu Alamat Palsu Ayu Ting Ting, 8 Penyanyi Dangdut Di Cekal Manggung, Barang Antik Senilai Milyaran Ditemukan




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More