Tips Agar Tetap Berolahraga


Mari berolahraga
Tips Agar Tetap Berolahraga - Banyak orang memulai program kebugaran dan melakukan aktifitas olahraga tetapi berhenti lantaran bosan karena hasil yang diharapkan tidak kunjung datang.

Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi sampai Anda memutuskan berhenti melakukan program kebugaran tersebut, berikut ada 7 tips untuk membantu Anda tetap termotivasi melakukan aktivitas kebugaran dan olahraga.

1. Tetapkan tujuan
Mulailah dengan tujuan sederhana, setelah itu maju ke tahap jangka panjang. Anda harus selalu mengingat akan tujuan yang ingin dicapai, dan buatlah itu menjadi suatu kenyataan. Seseorang akan menjadi sangat mudah frustrasi dan menyerah jika mempunyai tujuan yang terlalu ambisius.

2. Buat segalanya menyenangkan
Cari olahraga atau aktivitas yang Anda sukai. Program latihan akan berjalan lancar jika Anda melakukannya tanpa beban. Jika Anda tidak menikmati program latihan tertentu, jangan langsung memutuskan untuk berhenti.  Akan tetapi, cobalah dengan sesuatu yang berbeda. Ingat, olahraga tidak harus membosankan, Anda bisa memulainya sesuai dengan hobi Anda.

3. Aktivitas fisik sebagai rutinitas harian
Banyak orang beralasan, sulit menemukan waktu luang untuk berolahraga. Waktu bukanlah alasan bagi Anda untuk tidak melakukan olahraga. Lakukan dengan cara yang sederhana misalnya, gunakan tangga (bukan lift) di tempat kerja dan mengayuh sepeda stasioner atau treadmill saat Anda menonton TV di malam hari.

4. Tulis rencana program latihan
Membuat rencana latihan olahraga secara teratur di atas kertas dapat membantu Anda tetap termotivasi. Mencatat apa yang sudah dilakukan, berapa lama berolahraga dan bagaimana perasaan sesudahnya, dapat membantu Anda untuk menilai apa saja kekurangan yang perlu Anda perbaiki.

5. Bergabung dengan teman
Anda sebaiknya tidak sendirian. Undang teman atau rekan kerja untuk bergabung dengan Anda ketika memutuskan untuk berolahraga. Melakukan kegiatan secara bersama-sama akan membuat Anda lebih bersemangat dan termotivasi.

6. Hadiahi diri Anda sendiri
Setiap melakukan sesi latihan, luangkan waktu beberapa menit untuk Anda merasakan betapa bermanfaatnya olahraga. Jenis imbalan internal ini dapat membantu Anda untuk membuat komitmen jangka panjang dalam melakukan olahraga secara teratur.

7. Bersikaplah fleksibel
Jika Anda terlalu sibuk bekerja di luar dan merasa tidak sanggup melakukan program latihan sesuai jadwal, ambilah satu atau dua hari untuk istirahat. Jangan memaksakan sesuatu yang sudah tidak mungkin dapat Anda lakukan. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa kembali ke program latihan, setelah merasa semuanya kembali baik.

Semoga Tips Agar Tetap Berolahraga ini dapat bermanfaat bagi kita.

Read More >> Cara Ampuh Atasi Diabetes; 4 Kiat Sebelum Menikah; 10 Tips Membersihkan Sayur & Buah Dari Pestisida; Fakta Luar Biasa Seputar Keringat




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More