banner


Cara Ampuh Atasi Diabetes


Cara Ampuh Atasi Diabetes - Kabar baik bagi para penderita diabetes. Pasalnya, National Health Service (NHS) telah merekomendasikan suntik mingguan sebagai senjata ampuh menangkal penyakit komplikasi tersebut.

Pengobatan baru ini adalah versi lain dari pengobatan sebelumnya yang meniru salah satu hormon tubuh. Sekarang, obat exenatide ini pun telah disertakan dalam panduan pengobatan diabetes. Exenatide yang dipasarkan dengan merek Bydureon ini terbukti cukup efektif mengendalikan diabetes tipe 2 dibandingkan sebagai 14 suntikan selama seminggu.

Exenatide termasuk kelas baru obat-obatan yang dikenal sebagai incretin mimetics yang merangsang pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin sebagai respons terhadap pembesaran gula darah dan juga memengaruhi pencernaan serta nafsu makan.

Obat ini diproduksi oleh perusahaan farmasi Lilly, meniru hormon yang ditemukan pada seekor kadal dari Meksiko. Kadal berwarna merah muda dan hitam yang disebut Monster Gila ini memiliki senyawa kimia dalam air liurnya mirip dengan hormon manusia yang membantu mengatur gula darah.

Kadal tersebut hanya makan tiga atau empat kali setahun, tetapi senyawa exendin-4 membantu mencerna makanan dengan sangat lambat. Metode itulah yang lalu diproduksi secara sintetis untuk menghasilkan exenatide.

Obat ini membantu tubuh memproduksi lebih banyak insulin bila diperlukan, mengurangi jumlah glukosa yang diproduksi oleh hati ketika tidak diperlukan, dan mengurangi tingkat pencernaan makanan.

Untuk itu, tingkat glukosa yang dilepaskan makanan ke dalam darah akan berkurang. Selain lebih mudah digunakan, obat ini telah teruji secara dramatis mampu mengurangi peningkatan gula darah.

Sebuah studi pun menemukan bahwa 77 persen dari pasien yang menerima dosis mingguan memiliki kadar gula darah mereka di bawah standar yang ditetapkan oleh para peneliti jika dibandingkan dengan 61 persen yang menerima suntikan harian, selain itu, suntikan mingguna ini juga memiliki efek samping lebih sedikit.(inilah.com)


Read More >>  Awas! Diabetes Dapat Menyebabkan Kebutaan Permanen; Tips Mengatasi Napas Tidak Sedap; Tips Menangkal Kecemasan; Menampilkan File Yang Hidden Oleh Virus; 270 Cacing Dikeluarkan Dari Perut Balita




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More