banner


Google Peringati Ulang Tahun Albert Szent Gyorgi

Hari ini Logo Google berubah dan sangat terlihat indah, Logo ini buat untuk memperingati ulang tahun ke-118 Sang jenius Albert Szent-Gyorgi. Banyak yang tidak tahu siap itu Albert Szent Gyorgi, untuk memperingati nya marilah kita lihat lebih dekat siapa dia yang sebenarnya.

Albert Szent-Gyorgyi de Nagyrápolt lahir di Budapest, Austria-Hungaria pada tanggal 16 September 1893 dan meninggal di Woods Hole, Massachusetts, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Oktober 1986 pada usia 93 tahun.
Beliau adalah seorang ahli biokimia Amerika kelahiran Hungaria, orang yang pertama sekali mengisolasi vitamin C dari buah-buahan, dan melakukan penelitian tentang oksidasi biologis dari dasar asam sitrat siklus Krebs. Temuan-nya pada sifat biokimia kontraksi otot tersebut merevolusionerkan bidang penelitian otot.


Albert Szent Gyorgi
Karir akhir Beliau dikhususkan untuk melakukan penelitian dalam biologi "submolekuler", menerapkan fisika kuantum pada proses biologis. Dia khususnya tertarik dengan kanker, dan merupakan tokoh pertama yang mengeksplorasi hubungan antara radikal bebas dan kanker. 

Szent Gyorgyi memenangkan Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran 1937 untuk karyanya pada oksidasi biologis dan vitamin C, dan Albert Lasker Award untuk Riset Kedokteran Dasar pada tahun 1954, untuk kontribusi memahami penyakit kardiovaskular melalui penelitian otot dasar.

Info Luar Biasa




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Spamm Comments Will Be Removed

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More